Cara Mengatur Keuangan Pribadi Dengan Fitur Jenius

0

Mengatur keuangan pribadi adalah salah satu hal yang sangat penting sekali untuk kita semuanya. Maka dari itu kalian harus menggunakan cara yang tepat untuk mengaturnya. Salah satu cara mengatur keuangan pribadi Anda adalah dengan cara memanfaatkan fitur yang ditawarkan oleh jenius. Tak seperti membuka rekening tabungan konvensional yang harus datang ke bank dan antri cukup lama, ternyata membuka rekening Jenius itu mudah banget.

Nah, Jenius sangat membantu mewujudkan tujuan keuangan, terutama untuk tujuan jangka pendek dan menengah karena ada fitur Save it di Jenius. Ada 3 jenis tabungan di fitur Save it:

cara mengatur keuangan
cara mengatur keuangan
  • Dream Saver

Fitur ini mirip dengan layanan tabungan berencana, yang mendebet rekening secara otomatis dan dimasukkan ke menu Dream Saver. Salah satu keuntungan dari fitur ini adalah bisa mewujudkan tujuan jangka pendek, maksimal 1 tahun. Mulai dari kebutuhan liburan keluarga untuk tahun depan, keperluan mudik dan selama lebaran tahun ini, keperluan membeli gadget baru, bahkan sampai keperluan belanja buku di pameran buku tahunan Big Bad Wolf saya memanfaatkan Dream Saver. Nanti ketika sudah jatuh tempo, uangnya akan langsung masuk kembali ke rekening utama. Dapat bunganya lumayan lho, 5%.

  • Maxi Saver

Salah satu fitur bagaimana cara mengatur keuangan yang disediakan oleh jenius adalah Maxi saver. Fitur ini adalah depositonya Jenius. Dibanding dengan deposito beberapa bank lain, Maxi Saver ini memberikan keuntungan lebih maksimal. Salah satunya mendapatkan bunga antara 6,75% sampai 7% setahun. Saya biasanya memarkir uang yang memang belum tahu akan digunakan untuk apa di Maxi Saver karena risiko kehilangan uang di Maxi Saver sangat kecil. Tentu kita semua tahu kan kalau tabungan dan deposito kita di bank dijamin LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) jika terjadi krisis moneter? Selain itu tingkat bunga sampai 7% itu lebih besar dibandingkan tingkat bunga tabungan dan deposito di bank lain. Bahkan bisa dibilang yang paling besar malah.

  • Flexi Saver

Nah ini cocok banget untuk menyimpan dana darurat. Sesuai namanya, dana yang disimpan di Flexi Saver ini fleksibel, bisa ditarik dan di-top-up setiap saat. Jadi sewaktu-waktu butuh dana bisa segera diambil. Atau jika sewaktu-waktu dapat rejeki lebih yang kira-kira akan dipakai dalam waktu dekat bisa diparkir sementara di Flexi Saver biar hasilnya lebih maksimal karena mendapat imbal bunga 5%. Itulah beberapa hal mengenai cara mengatur keuangan memakai fitur jenius.

Leave A Reply

Your email address will not be published.