Pentingnya Alat Tes Kesuburan Buat Rencanakan Kehamilan

Image result for femometer

Merencanakan kehamilan tak melulu berbicara soal bagaimana melakukan hubungan intim dengan pasangan. Ada hal yang cukup penting lainnya dan tidak bisa diabaikan begitu saja yaitu mengetahui masa subur seorang wanita. Faktor ini memegang peranan yang cukup penting agar pembuahan bisa terjadi dengan mudah dan artinya, seorang wanita tersebut bisa hamil.

Di era sekarang ini yang namanya mengetahui masa subur tidak sesulit zaman dulu dimana setiap wanita yang hamil harus mencatat tanggal haid pertama ke haid selanjutnya. Kemudian, resiko perhitungan yang tidak akurat dikarenakan masa menstruasi yang tidak teratur setiap bulannya juga membuat hasilnya menjadi tidak tepat.

Image result for femometer

Sekarang ini sudah ada alat tes kesuburan yang dijual secara bebas di apotik maupun toko obat. Adapun alat ini menggunakan smartphone yaitu dengan mengunduh aplikasi kemudian menginstalnya. Adapun cara penggunaannya sangat sederhana yaitu menghubungkan lewat jalur Bluetooth ke alat tes tersebut. Dimana sebelumnya, alat ini sudah berisikan data suhu basal seorang wanita. Nah, dari air liur inilah nantinya akan diketahui apakah seorang wanita sedang dalam masa subur atau tidak.

Alat ini dijual dengan harga cukup terjangkau namun manfaatnya begitu maksimal. Selain itu, cara membersihkannya juga semudah membalikkan tangan yaitu menyiram dengan air bersih atau air hangat. Jadi, tak perlu memprediksi suhu basal dengan menggunakan termometer atau mengira ngira apakah masuk dalam masa subur atau tidak.

Oh ya, alat tes kesuburan ini jugalah yang bisa memberitahukan kapan sebaiknya melakukan hubungan intim dengan suami. Perlu diketahui bahwa masa subur atau ovulasi adalah dimana sel telur seorang wanita siap untuk dibuahi oleh sperma. Itu sebabnya, salah satu hal yang patut dilakukan untuk merencanakan kehamilan adalah mengetahui masa subur.

Selain itu, bagi mereka yang enggan mengenakan KB juga bisa kok menggunakan alat tes ini. jadi, jika sudah mengetahui bahwa seorang wanita mengalami masa subur maka sebaiknya di waktu tersebut tidak melakukan hubungan intim. Karena tidak semua wanita mau menggunakan KB dikarenakan oleh beberapa hal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *