Tren Cincin Berlian dari Masa ke Masa

0

Memiliki gaya tersendiri dalam setiap zamannya. Namun bukan berarti model tersebut terus aus dan sudah tidak digunakan lag dan ditinggalkani. Bahkan, dalam beberapa dekade, beberapa model cincin berlian wanita asli, masih cenderung diminati. 

Anda yang saat ini sedang mencari-cari model cincin berlian wanita asli untuk pertunangan, tidak ada salahnya mencari tahu terlebih dahulu, model-model tersebut. Siapa tahu saja, salah satunya malah pas di hati Anda.

model cincin berlian wanita asli
Model cincin berlian wanita asli

Era Tahun 1910

Pada tahun ini, cincin pertunangan yang lazim digunakan dan begitu diminati adalah cincin model solitaire. Bentuknya bulat dengan ring terbuat dari emas dan satu mata berlian. Bahkan model ini dianggap klasik dan sekarang pun masih banyak yang mengaguminya.

Era Tahun 1920

Cincin dengan menggunakan bahan platinum sedang sangat diminati di tahun ini. Untuk cincin berlian pertunangan sendiri, motif cincin renda menjadi begitu sangat diterima. Sangat khas di zamannya. Cincin ini memiliki berlian sebagai pusatnya dengan dihiasi detail seperti renda mengitari rangkanya.

Era tahun 1930

Saat itu, art deco sedang begitu berkembang dan diminati banyak kalangan. Ini memberikan kreatifitas tersendiri bagi para pengrajin berlian sehingga menggabungkan antara keduanya. Untuk itu, lahirlah sebuah cincin yang sangat unik. Begitu geometris dengan banyak cincin berlian kecil melingkari berlian besar yang menjadi pusat keindahan cincin pertunangan tersebut.

Era Tahun 1950

Di tahun ini, model cincin berlian lebih beragam. Namun yang sedang begitu diminati adalah cincin dengan rangka yang terbuat dari rose gold. Desain yang ditampilkan pun terlihat unik dan lebih personal yang memadukan dengan model yang sudah ada.

Era Tahun 1980

Di tahun ini, cincin pertunangan terlihat menarik. Bentuknya hampir sama dengan model solitaire. Namun lingkaran cincinnya terbuat dari logam putih dan terdapat beberapa berlian baguette di kedua sisinya.

Era tahun 1990

Pada zaman ini, radiant cut pertama kali diperkenalkan kepada kalangan luas dan langsung memiliki daya tarik luar biasa. Masih mengusung satu berlian di bagian pusatnya yang berbentuk persegi. Dan terdapat batu berlian lain di kiri dan kanannya yang berbentuk segitiga. Menciptakan suatu model cincin berlian wanita asli unik yang memang pantas untuk digilai.

Era tahun 2000

Princes cut adalah model cincin berlian yang digemari di awal-awal tahun 2000an. Modelnya memang begitu cantik. Terdapat berlian persegi di bagian tengahnya, dihiasi oleh beberapa berlian kecil yang diatur langsung di dalam lingkaran cincin seperti satu kesatuan.

Era tahun 2010

Jika Anda menyukai sebuah berlian dengan ukuran besar menghiasi bagian tengah cincin pertunangan, era ini adalah tahun keemasan model ini. Di tahun ini, model halo setting begitu sangat digemari. Ditambah, batu berlian yang ditawarkan tidak lagi berwarna putih seperti berpuluh-puluh tahun sebelumnya. Memberikan aksen berbeda dari cincin pertunangan biasanya. 

Era tahun 2018 

Tren yang sedang melambung di awal tahun 2018 hingga sekarang adalah cincin berlian three stone. Kepopulerannya tidak lepas dari Meghan Markle yang mengenakannya saat pertunangannya dengan Pangeran Harry. Cincin ini memang memiliki makna romantis sehingga banyak menyentuh hati wanita. Dimana ketiga berlian tersebut menandakan sebuah perjalan hidup di masa lalu, masa kini, dan akan datang.

Dari semua model cincin pertunangan di atas, tahun mana yang sesuai dengan kepribadianmu? Sudah mendapat jawaban? Yuk, langsung memakainya di Mondial Jeweler.

Leave A Reply

Your email address will not be published.