IDS Pilihan Tepat Sekolah Film Terbaik

Bagi anda yang ingin berkecimpung di industri layar lebar. Mengambil jurusan film saat kuliah adalah pilihan yang tepat. Anda dapat sekolah di IDS ( International Design School, yang merupakan institusi pendidikan kreatif yang secara konsisten terus menghasilkan praktisi kreatif muda yang kompeten. IDS memiliki beberapa program pendidikan yang dapat membantu meningkatkan kompetensi untuk bersaing di industri kreatif. Salah satu program pendidikan yang ditawarkan adalah Program Studi Digital Film dan Media Production yang mengasah setiap mahasiswa untuk menjadi filmmaker yang handal. Program Studi ini memfokuskan pembelajaran dimulai dari konsep awal penulisan film seperti penulisan skenario, teknik kamera, lighting, proses produksi dan pasca produksi hingga menjadi suatu film yang utuh. IDS merupakan sekolah Film terbaik yang bisa membantu anda mewujudkan cita- cita anda dalam dunia film.

Mahasiswa Digital film IDS dibimbing tidak hanya mampu memproduksi film yang berkualitas, tetapi juga dapat memahami sudut pandang manajemen dan bisnis dalam produksi dan distribusi film. Program digital film dan media production memperlengkapi pengetahuan mahasiswa dengan pembelajaran teknis, dan pengalaman praktis yang akan menjadi bekal sebelum terjun secara profesional ke dunia film. 

sekolah Film terbaik
sekolah Film terbaik

Beberapa mata kuliah yang akan anda pelajari untuk jurusan Digital film dan Media Production diantaranya:

1. Producing

Merupakan mata kuliah yang mempelajari dasar- dasar dari sebuah produksi audio visual, workflow dari pra produksi, produksi hingga dasar utama dari pasca produksi, dasar manajemen produksi, dan sistem dari peran asisten sutradara hingga produser.

2. Screenwriting ( cara menulis naskah skenario)

Pada mata kuliah ini anda di ajarkan cara menulis naskah skenario mulai dari dasar hingga dapat membuat naskah skenario pendek utuh.

3Cinematography

Mata kuliah ini akan memberikan anda pembelajaran teori konsep visual, membaca storyboard, dasar- dasar pemakaian kamera video, hingga membuat konsep visual dari script dan bagaimana melakukan eksekusi pada saat produksi berlangsung.

4. Film History

Mata kuliah ini merupakan mata kuliah yang mempelajari sejarah – sejarah film yang kemudian akan diteliti dari segi aspek teknologi, sosial, budaya, dan ekonomi industri.

Nah, uraian diatas hanya penjelasan mengenai beberapa mata kuliah saja, namun pada dasarnya masih banyak lagi mata kuliah yang akan anda pelajari seperti, design fundamental, computer graphic Fundamental, photography, producing 1, directing, post production, sound production, communication & presentation, production design, Actor’s workshop, digital advertising commercial production & new media, creative business & entrepreneurship, dan internship program. Semua mata kuliah terbagi menjadi lima semester, yang setiap semesternya terdiri dari beberapa mata kuliah yang dipelajari secara bertahap. 

Semua mata kuliah yang diberikan menggunakan metode pembelajaran yang modern yang mendorong setiap mahasiswa untuk selalu terlibat aktif dan menjadi mahasiswa yang berkompeten. Semua fasilitas pembelajaran yang dibutuhkan sangat lengkap, sehingga dapat diakses dan juga dipinjamkan kepada mahasiswa yang membutuhkan, untuk menunjang pencapaian setiap mata kuliah. Oleh karena itu memilih universitas IDS merupakan pilihan yang tepat untuk sekolah Film terbaik. Masa depan yang ditunjang dengan karir yang cemerlang sehingga dapat mengubah hidup anda menjadi lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *