3 Cara Terhindar Dari Penuaan Dini

Pada waktunya nanti, semua orang akan menjadi tua. Salah satu hal yang benar-benar tampak, saat proses ini terjadi adalah kulit. Penting bagi Anda untuk melakukan perawatan sejak dini agar proses ini setidaknya melambat. Untuk perawatan ini, bisa dilakukan dengan cara alami ataupun dengan menggunakan produk terpercaya. Seperti rangkaian produk Bio Essence yang memiliki kandungan antioksidan pada Bio Gold Series.

Meski penuaan menjadi hal yang pasti, tetapi ada kalanya penuaan dini terjadi pada sebagian orang. Untuk mengatasi hal ini, berikut kiat-kiatnya:

kandungan antioksidan pada Bio Gold series
kandungan antioksidan pada Bio Gold series

1. Meminimalisir paparan sinar matahari

Sinar ultraviolet (UV) yang ada pada matahari dapat menyebabkan kelenturan kulit berkurang. Hal inilah yang menyebabkan kulit menjadi keriput, muncul bercak kehitaman, kerutan dan keratosis. Jika dalam beberapa jam saja terpapar sinar matahari dan berlangsung selama puluhan tahun, bukan tidak mungkin, tanda-tanda penuaan sudah akan muncul, meski Anda masih belum mencapai usia 30an. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan perawatan kulit yang mengandung SPF 15 atau yang lebih tinggi dari tingkatan itu.

2. Hindari rokok

Baik perokok aktif ataupun pasif, kandungan dan asap rokok dapat menyebabkan kulit cepat mengalami penuaan. Berdasarkan penelitian, mereka yang menghisap atau sering terpapar asap rokok, akan memiliki keriput yang lebih dalam di kulit daripada mereka yang tidak. Maka, sebisa mungkin, jauhkan diri Anda dari menghirup atau mengkonsumsi rokok, jika memang menginginkan kulit tetap sehat.

3. Perhatikan asupan vitamin B dan C

Memperhatikan konsumsi asupan vitamin B dan vitamin C bagi tubuh, sangat membantu untuk menjaga keindahan kulit. Jika Anda kekurangan vitamin B — apalagi jika Anda banyak memiliki kegiatan di luar ruangan — kulit akan mudah mengalami peradangan. Sedangkan jika kekurangan vitamin C, pembuluh darah halus yang terdapat pada kulit menjadi mudah rapuh dan gampang terluka.

Penuaan dini yang terjadi pada kulit memang menjadi momok yang menakutkan pada sebagian orang. Mencegah akan lebih baik, daripada terlalu repot mengatasinya saat tanda-tanda penuaan sudah mulai bermunculan. Selain tiga hal di atas untuk mencegah penuaan dini, Anda juga menggunakan produk kecantikan yang dimiliki oleh Bio Essence. Pada produknya terdapat kandungan antioksidan pada Bio Gold series yang membantu kulit terhindar dari kerutan dan tanda-tanda penuaan. Sehingga, kulit Anda akan selalu tampak sehat, meski usia kian bertambah. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *