Tips Memilih Liontin Berlian Modern Untuk Kalung Kekinian

Rantai kalung tidak akan sempurna tanpa adanya sebuah liontin. Saat ini ada cukup banyak jenis liontin, sebut saja salah satu yang paling populer adalah liontin berlian modern yang saat ini banyak dicari. Namun, Anda tidak boleh asal memilih karena kualitas berlian yang ada di pasaran berbeda-beda.

Nah, agar tidak salah pilih, berikut ini kami akan menjelaskan beberapa tips bermanfaat bagi Anda yang ingin membeli liontin. Silahkan simak artikel ini hingga selesai agar Anda tidak salah menjatuhkan pilihan.

1.  Cek Keaslian Berlian

Sesuai namanya, liontin berlian haruslah dibuat dari berlian asli. Untuk membedakan liontin berlian asli dengan yang palsu ternyata tidak sulit, lho. Untuk membedakannya Anda bisa memintanya langsung kepada si penjual dengan menggunakan alat bernama diamond selector.

Diamond Selector merupakan alat digital yang bisa membuktikan keaslian berlian dengan cara yang instan. Penjual akan menempelkan alat tersebut tepat ke bagian berlian pada perhiasan. Jika berlian tersebut asli, maka alat tersebut akan berbunyi dan lampunya akan menyala.

Keaslian berlian juga bisa Anda cek dengan cara memilih berlian yang sudah bersertifikat. Berlian yang sudah memiliki sertifikat biasanya mudah untuk dibuktikan kualitas dan keasliannya.

2.  Pilih Desain Kontemporer dan Timeless

Kriteria model perhiasan kekinian atau modern adalah memiliki desain dengan sentuhan kontemporer dan timeless. Kontemporer adalah desain kekinian yang artinya desain tersebut merupakan desain perhiasan yang saat ini sedang trend dan populer.

Sedangkan desain yang timeless adalah jenis desain kekinian yang tidak mudah ketinggalan zaman. Sesuai namanya, yaitu timeless, perhiasan tersebut memiliki desain yang tidak membosankan dan tampak modern.

3.  Pilih Hanya Material Emas

Alangkah baiknya Anda memilih material emas untuk frame liontin yang Anda pilih. Karena emas tidak hanya sekedar material yang punya nilai estetika bagus karena karatnya yang berkilau. Di sisi lain, emas juga memiliki nilai investasi.

Material emas saat ini juga sudah cukup beragam. Selain emas kuning, juga ada emas putih dan rose gold yang merupakan jenis emas campuran. Silahkan Anda pilih saja sesuai dengan keinginan.

liontin berlian modern

4.  Sesuaikan Ukuran Rantai dengan Selera

Hal berikutnya yang tidak kalah penting adalah menyesuaikan ukuran dengan selera masing-masing. Di sisi lain, Anda juga harus mempertimbangkan ukuran ini jika Anda ingin melakukan mix and match dengan kalung yang lain. Contohnya Anda ingin menggunakan dua jenis kalung sekaligus, Anda harus menyesuaikan ukuran dengan baik dan benar.

Untuk memilih ukuran yang cocok, silahkan Anda mencoba terlebih dahulu sebelum membelinya. Coba di depan kaca apakah ukurannya sesuai dengan gaya berbusana Anda atau tidak.

5.  Perhatikan Pengait dan Ukuran Liontin dengan Rantai

Pengait, ukuran liontin dan ukuran rantai adalah tiga hal yang penting untuk diperhatikan saat akan membeli kalung. Pengait adalah alat untuk menghubungkan rantai kalung yang tempatnya ada di bagian belakang kalung. Pastikan pengaitnya kuat dan kokoh agar tidak mudah lepas.

Selain itu, sesuaikan juga besar liontin dengan rantai. Jika Anda menggunakan liontin yang besar, maka pilih juga rantai yang besar agar bisa menopangnya dengan baik.

Kesimpulan

Saat ini ada banyak sekali model liontin berlian yang ada di pasaran. Namun Anda tidak boleh asal memilihnya. Pastikan poin-poin di atas Anda aplikasikan saat memilih perhiasan berlian yang Anda inginkan.

Demikian penjelasan seputar pentingnya memperhatikan beberapa aspek penting sebelum Anda membelinya. Semoga tips memilih liontin berlian modern di atas dapat membantu Anda yang kesulitan memilih liontin yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *