Hal yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Rekening Tabunganku Bank Sinarmas

Rekening tabungan adalah rekening yang fungsinya untuk menyimpan uang di bank agar lebih aman. Dibandingkan menyimpannya di rumah, menyimpan uang di bank tentu saja lebih aman karena bank memiliki sistem keamanannya tersendiri. Tabunganku merupakan salah satu produk tabungan yang sangat direkomendasikan, terutama jika Anda baru pertama kali membuat rekening.

Produk dari Bank Sinarmas ini terbukti menjadi pilihan banyak orang. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai produk tabungan ini:

Setoran Awal

Anda yang sudah pernah membuka rekening pasti paham bahwa nasabah harus menyetorkan sejumlah uang sebagai setoran awal untuk membuka rekening. Besar setoran awal bermacam-macam, tergantung jenis tabungan yang dipilih. Ada yang Rp100.000, Rp500.000, hingga di atas Rp1 juta. Produk satu ini menjadi pilihan terbaik karena setoran awalnya sangat ringan. Anda bisa membuka rekening hanya dengan membayar sebesar Rp20.000 saja. 

Saldo Minimum

Setiap bank dan produk simpanan pasti memberlakukan saldo minimum. Saldo minimum ini juga dikenal dengan istilah saldo mengendap. Jadi saldo sisa tidak bisa digunakan untuk transaksi ataupun yang lainnya. Namun Anda tidak perlu khawatir karena saldo minimum dari tabungan ini sangat rendah. Anda hanya perlu menyimpan uang sebesar Rp20.000 setiap bulannya agar tidak terkena biaya dorman.

Biaya Administrasi

Sebagian besar orang mempertimbangkan biaya administrasi ketika akan membuka rekening baru. Biaya administrasi sendiri adalah biaya bulanan yang harus dibayar nasabah karena menggunakan fasilitas perbankan. Besarnya bermacam-macam, tergantung kebijakan bank. Namun produk tabungan ini tidak menerapkan biaya administrasi bulanan. Jadi saldo Anda tidak akan dipotong setiap bulan karena biaya tersebut.

Biaya Dorman

Berbeda dengan biaya administrasi, tabungan ini menerapkan biaya dorman. Namun Anda tidak perlu khawatir karena biaya dorman ini sangat terjangkau. Sebelum mengetahui biayanya, Anda juga perlu mengetahui apa itu biaya dorman.

Biaya dorman sendiri adalah biaya yang dikenakan pada nasabah jika mereka tidak melakukan transaksi selama 36 bulan. Besar biaya dorman yang diberikan sangat terjangkau yaitu Rp2.000. Meskipun begitu pastikan saldonya selalu cukup agar bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi.

Suku Bunga

Fungsi utama rekening tabungan atau simpanan memang bukan untuk mendapatkan keuntungan. Biasanya orang-orang membuat rekening agar lebih mudah dalam bertransaksi. Jika menginginkan keuntungan, tentu saja yang dipilih adalah deposito atau investasi lain.

Meskipun tidak fokus pada keuntungan, namun tabungan ini menawarkan suku bunga yang lumayan. Pelanggan dengan saldo antara Rp500.000 sampai dengan Rp1 juta mendapatkan bunga sebanyak 0.25%. Sedangkan jika saldo di atas Rp1 juta, suku bunganya 1%. Nilai tersebut selalu berganti sesuai kebijakan bank.

Mata Uang yang Tersedia

Tabungan ini termasuk tabungan biasa sehingga tidak banyak keistimewaan untuk nasabah. Mata uang yang tersedia hanya dalam Rupiah saja. Anda tidak bisa menabung dengan mata uang asing. Pilih produk lain jika ingin melakukannya.

Cara Mendapatkan

Pendaftaran tabungan hanya bisa dilakukan offline, langkah-langkahnya yaitu:

  • Datang ke kantor Bank Sinarmas terdekat. Anda bisa datang ke semua cabang karena semua melayani.
  • Isi formulir yang diberikan dengan benar.
  • Lampirkan fotokopi kartu tanda penduduk dan nomor pokok wajib pajak.
  • Langsung bawa ke teller bersama uang Rp20.000 sebagai setoran awal. Anda bisa setor lebih dari angka tersebut.
  • Selesai.

Itulah pembahasan mengenai rekening Tabunganku dari Bank Sinarmas. Sangat menguntungkan bukan jika memilikinya? Anda bisa langsung ke kantor cabang terdekat dan memanfaatkan fasilitas yang diberikan. Pertanyaan bisa diajukan melalui call center (021) 501 88888 atau website www.banksinarmas.com.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *