Keramas Solusi Bagaimana Cara Mencegah Ketombe

Salah satu cara mencegah ketombe adalah Anda harus keramas dengan benar. Semua orang pasti ingin memiliki rambut yang sehat dan indah. Maka dari itu, Anda juga sangat perlu merawat serta menjaga kebersihan dari rambut Anda. Salah satunya dengan cara bagaimana keramas yang benar. Meskipun mudah dan bisa Anda lakukan di rumah. Akan tetapi, tidak semua tahu bagaimana cara keramas yang benar. Dalam artikel ini marilah kita simak.

Langkah Keramas Yang Benar

cara mencegah ketombe

  • Pilih sampo yang tepat

Tidak semua sampo cocok untuk semua jenis rambut. Anda perlu berhati-hati memilih sampo sesuai jenis rambut supaya rambut Anda tidak rusak nantinya. Yang perlu Anda lakukan adalah kenali jenis rambut dan baca ketentuan dan kandungan sampo pada kemasan.  Salah satu cara mencegah ketombe ini adalah dengan menggunakan sampo terbaik, misalnya seperti Clear. Gunakan shampoo terbaik untuk pria seperti CLEAR MEN secara teratur untuk hasil terbaik.

  • Basahi rambut

Siapkan air hangat suam-suam kuku untuk membasahi rambut pertama kalinya. Hal ini bertujuan untuk membuka kutikula dan melonggarkan kelenjar minyak pada kulit kepala Anda. Basahi rambut Anda secara merata hingga ke sela-sela supaya sisa kotoran dan sebum (minyak) yang dihasilkan oleh kelenjar minyak yang ada di kulit kepala ikut terbawa air.

  • Gunakan sampo secukupnya

Jangan menggunakan sampo terlalu banyak atau juga terlalu sedikit. Sesuaikan kebutuhan sampo yang akan digunakan dengan ketebalan rambut dan panjangnya rambut. Tuangkan sampo pada telapak tangan Anda, jangan menuangkan sampo langsung pada kepala karena itu akan membuat rambut menjadi kering.

  • Teknik keramas

Ketika sampo sudah berada di telapak tangan Anda, beri sedikit air kemudian gosokkan supaya berbusa dengan gerakan melingkar. Kemudian, ambil posisi membungkuk dengan kepala menunduk ke bawah. Posisi ini meratakan sampo ke seluruh bagian kepala Anda.

  • Bilas rambut

Membilas rambut tidak sama dengan membasahi rambut yang menggunakan air hangat. Membilas rambut lebih baik menggunakan air dingin yang dapat menutup kutikula sehingga menahan nutrisi dari samo tidak hilang terbilas air dengan menutup kutikula. Bilas hingga benar-benar bersih dan rasa licin pada rambut hilang. Itulah beberapa cara mencegah ketombe dengan benar.