PT Parna Raya dan Etika Bisnis

0

Tidak hanya memprioritaskan laba adalah salah satu faktor yang membedakan PT Parna Raya dengan perusahaan maupun bisnis lainnya. Di era saat ini tentu saja kebanyakan perusahaan hanya berorientasi pada keuntungan besar tanpa memperhatikan aspek lainnya.

Banyak diantara bisnis-bisnis tersebut yang tidak berjalan sesuai etika bisnis maupun peraturan dalam dunia usaha yang berlaku, banyak pengusaha yang tahu akan etika bisnis namun sengaja menutup mata dan mengesampingkan aspek lainnya dalam dunia bisnis. Namun Parna Raya bukanlah perusahaan yang menjalankan bisnisnya dengan cara seperti itu, Parna Raya memiliki prinsip-prinsip yang tepat dan sesuai dengan etika bisnis dan tetap mentaati peraturan dunia usaha.

Berpegang Teguh Pada Prinsip

PT Parna Raya
PT Parna Raya

Sebagai Grup yang telah berkiprah di dunia bisnis kurang lebih 47 tahun, Parna Raya tak pernah lupa akan prinsip-prinsip yang telah mereka pegang, layaknya rumah yang butuh pondasi kokoh begitu juga dengan dunia bisnis. Jika salah pondasi atau salah prinsip maka bisnis itu mustahil bisa berjalan dengan benar. Maka meskipun Parna Raya sudah dikenal masyarakat lokal maupun internasional, Parna Raya tidak pernah sekalipun melupakan prinsip-prinsip yang mereka tancapkan sebagai dasar bisnis mereka.

Ada beberapa prinsip atau pilar yang menjadi pondasi kokohnya PT Parna Raya yaitu :

  1. Karyawan

Bagi Parna Raya karyawan merupakan aset paling berharga di perusahaan. Dengan memberikan reward atau kompensasi yang layak adalah salah satu cara menghargai kinerja baik para karyawan. Karena jika karyawan tidak merasa nyaman dengan tempat bekerja maka akan mustahil kinerja mereka akan baik. Sehingga pihak perusahaan akan berusaha semaksimal mungkin untuk selalu memberikan yang terbaik bagi para tenaga kerja mereka.

     2. Pembeli dan Pelanggan

Seperti kata pepatah “pembeli adalah raja” maka itu adalah landasan yang Parna Raya gunakan untuk selalu memberikan pelayanan prima untuk konsumen. Perusahaan selalu berusaha mendengarkan konsumen dengan baik, selalu memperhatikan apa yang benar-benar konsumen inginkan dan selalu berusaha meningkatkan kualitas produk-produk mereka.

     3. Organisasi

Dengan mengelola organisasi dengan baik, Parna Raya yakin kegiatan bisnis juga akan ikut berjalan dengan baik.

     4. Jaringan

Mempertahankan hubungan agar koneksi dengan mitra bisnis tetap terjaga.

     5. Keuangan

Pengelolaan struktur keuangan dengan baik untuk membantu tetap terjaganya kinerja profit yang berkesinambungan.

Prinsip-prinsip itulah yang membawa PT Parna Raya bisa bertahan sampai sekarang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.