Jenis Strategi Investasi Reksa Dana Bulanan

0

Investor individu dapat mencari reksa dana yang mengikuti strategi investasi tertentu yang disukai investor, atau menerapkan strategi investasi sendiri dengan membeli saham dalam dana yang sesuai dengan kriteria strategi yang dipilih.Seorang investor membeli saham dalam reksa dana. Saham-saham ini mewakili kepemilikan di sebagian aset yang dimiliki oleh dana tersebut. Reksadana dirancang untuk investor jangka panjang dan tidak dimaksudkan untuk sering diperdagangkan karena struktur biaya mereka.

Investasi Reksa Dana Bulanan seringkali menarik bagi investor karena mereka terdiversifikasi secara luas. Diversifikasi membantu meminimalkan risiko terhadap investasi. Daripada harus meneliti dan membuat keputusan individual untuk setiap jenis strategi investasi untuk dimasukkan dalam portofolio, reksa dana KlikMAMI menawarkan wahana investasi komprehensif tunggal. Beberapa reksa dana dapat memiliki ribuan kepemilikan yang berbeda. Reksadana juga sangat likuid . Sangat mudah untuk membeli dan menebus saham dalam reksa dana.

Investasi Reksa Dana Bulanan
Investasi Reksa Dana Bulanan

Investasi Nilai

Nilai investasi adalah salah satu strategi investasi pasar saham yang paling mapan, banyak digunakan dan dihormati. Membeli saham selama Depresi Hebat, Graham berfokus pada mengidentifikasi perusahaan dengan nilai asli dan yang harga sahamnya undervalued atau paling tidak tidak overinflated dan karena itu tidak mudah rawan kejatuhan dramatis.

Investasi Penentang

Pelawan  investor melawan sentimen pasar yang berlaku atau tren. Contoh klasik dari investasi pelawan adalah penjualan pendek, atau setidaknya menghindari pembelian, saham suatu industri ketika analis investasi di seluruh papan hampir semua memproyeksikan kenaikan di atas rata-rata untuk perusahaan yang beroperasi di industri tertentu. Singkatnya, pelawan sering membeli apa yang dijual mayoritas investor dan menjual apa yang dibeli mayoritas investor.

Apa Saja Jenis Strategi Investasi Reksa Dana Bulanan?

Investasi pelawan sering disalahpahami sebagai terdiri dari hanya menjual saham atau dana yang naik dan membeli saham atau dana yang turun, tetapi itu adalah penyederhanaan yang menyesatkan. Para penentang sering kali lebih cenderung menentang opini yang berlaku daripada menentang tren harga yang berlaku. Langkah pelawan adalah membeli ke saham atau dana yang harganya naik meskipun ada pendapat pasar yang terus-menerus dan meluas bahwa harga harus turun.

Investasikan Momentum

Investasi Momentum  bertujuan untuk mendapatkan keuntungan dari mengikuti tren kuat yang ada. Investasi Momentum terkait erat dengan pendekatan investasi pertumbuhan. Metrik yang dipertimbangkan dalam mengevaluasi kekuatan momentum harga reksa dana termasuk rasio harga rata-rata tertimbang terhadap pendapatan (PEG) dari kepemilikan portofolio dana tersebut, atau persentase tahun-ke-tahun dalam peningkatan nilai aset bersih dana (NAV).

Investor momentum juga dapat berusaha mengidentifikasi sektor atau industri tertentu yang menunjukkan bukti kuat momentum yang kuat. Setelah mengidentifikasi industri terkuat, mereka berinvestasi dalam dana yang menawarkan paparan paling menguntungkan bagi perusahaan yang bergerak di industri tersebut salah satunya yaitu Investasi Reksa Dana Bulanan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.