Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Terdapat banyak cara di dalam mengatasi rambut rontok pada kulit kepala Anda, termasuk dengan cara-cara yang alami. Selain Anda menerapkan kebiasaan yang baik di dalam merawat rambut Anda, Anda juga bisa memanfaatkan berbagai bahan-bahan yang alami dan juga bisa mencukupi asupan nutrisi untuk merangsang pertumbuhan rambut Anda. Rambut rontok Anda yang masih di dalam batas normal adalah jumlahnya berkisar antara 50 hingga 100 helai rambut per harinya. Jika jumlahnya lebih dari itu, maka sudah dianggap berlebihan dan perlu diwaspadai kerontokan rambut Anda tersebut. 

Mengatasi Rambut Rontok
Mengatasi Rambut Rontok

Rambut yang rontok secara berlebihan ini bisa terjadi karena beberapa faktor, diantaranya adalah bisa disebabkan dari faktor usia, asupan nutrisi yang buruk, keturunan, stres, perubahan hormon, dan bisa saja penyakit tertentu. Bagi Anda yang sering mengalami kerontokan pada rambut ini, maka salah satu cara adalah mencoba untuk mengatasi rambut rontok dengan cara alami terlebih dahulu, sebelum memutuskan untuk menggunakan obat penumbuh rambut atau prosedur medis untuk menumbuhkan rambut.

  • Lidah buaya

Lidah buaya kini sudah dipercaya mampu untuk mengatasi rambut yang rontok dan merawat kulit kepala Anda. Salah satu caranya adalah dengan mengoleskan lendir atau gel lidah buaya ini pada bagian kulit kepala Anda kemudian pijat dengan lembut. 

  • Ginseng

Gingseng ini juga ampuh di dalam merawat rambut Anda. Ginsenosides adalah komponen aktif pada ginseng, yang itu diklaim bisa meningkatkan pertumbuhan rambut dengan merangsang folikel rambut. Zat aktif dalam ginseng ini juga bisa meningkatkan asupan nutrisi pada rambut Anda dan juga melancarkan aliran pada darah di kulit kepala Anda, sehingga baik untuk membantu mengatasi rambut rontok.

  • Lemon

Lemon yang juga banyak mengandung vitamin C ini bisa membantu Anda di dalam menjaga kesehatan dan juga membantu menjaga kelembaban kulit kepala Anda. Kemudian bisa mendorong pertumbuhan pada rambut Anda. 

  • Kuning telur

Penggunaan kuning telur pada kulit kepala dan akar rambut bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi rambut rontok pada kepala Anda. Hal ini dikarenakan khasiat dari nutrisi yang terdapat pada kuning telur, yakni vitamin A, biotin, dan folat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *