5 Kesalahan yang DIlakukan Saat Menggunakan Moisturizer

0

Salah satu rangkaian perawatan wajah yang wajib dilakukan adalah menggunakan facial moisturizer yang bagus. Karena hal ini dapat memberikan kelembaban yang dibutuhkan kulit. Terutama setelah dibersihkan atau sebelum menggunakan make-up. Bahkan, bagi kulit berminyak pun, juga tetap harus menggunakan perawatan ini. Hanya saja, produknya harus disesuaikan dengan kondisi kulit kita. Memilih produk dengan kandungan air dan ringan adalah solusinya.

Namun begitu, ada saja orang yang tidak merasakan manfaat optimal dari penggunaan facial moisturizer yang bagus pada kulit wajahnya. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal yang sering dilakukan dan ternyata tidak disadari.

facial moisturizer yang bagus
facial moisturizer yang bagus

(source:https://www.cetaphil.co.id/sites/g/files/jcdfhc456/files/styles/cp_product_medium/public/11.%20Cetaphil%20Daily%20Facial%20Moisturizer%20with%20SPF%2015PA%2B%2B%20118%20ml.png?itok=6lKoTbYO)

Berikut beberapa kesalahan yang dilakukan saat menggunakan moisturizer.

Produk moisturizer yang tidak tepat

Seringnya seseorang menggunakan moisturizer disebabkan karena rekomendasi dari teman ataupun tertarik dengan iklan yang sedang viral. Padahal, kebutuhan kulit kita berbeda-beda. Sebelum memutuskan memilih suatu produk, ada baiknya kamu mengenali kulit kamu terlebih dahulu.

Pilihlah produk dengan kandungan oil free untuk kulit kering dan produk dengan kandungan B3 atau vitamin C untuk kulit kusam. Kamu juga bisa memilih produk yang terbuat dari bahan alami seperti Daily Facial Moisturizer SPF 15 dari Cetaphil.

Mengaplikasikan moisturizer pada kulit kering

Sebaiknya, moisturizer diaplikasikan segera setelah kulit dibersihkan. Tidak perlu menunggu beberapa saat hingga kulit mengering untuk mengoleskannya. Kulit akan menjadi lebih sensitif saat dioleskan pada kulit yang sudah mengering.

Moisturizer tanpa SPF

Tinggal di daerah tropis menyebabkan kita rentang akan efek dari sengatan sinar matahari. Untuk itu, menggunakan moisturizer saja tidaklah cukup. Karena tidak ada efek pelindung yang dibutuhkan kulit akibat dari sinar UV A dan UV B.

Terlalu kuat mengoleskan moisturizer

Mengaplikasikan moisturizer pada kulit bisa dibarengi dengan pijatan lembut untuk melancarkan peredaran darah. Menekan wajah terlalu keras hanya akan menyebabkan barrier kulit menjadi lemah.

Skin care tidak digunakan dengan urutan benar

Umumnya skin care digunakan secara berurutan. Mulai dari produk cair hingga lebih padat. Dalam artian, rangkaiannya bisa dimulai dari toner hingga pelembab. Hal ini agar produk dapat bekerja dengan baik

Jadi, sebelum mengeluhkan bahwa facial moisturizer yang bagus kamu tidak bekerja dengan baik di kulitmu, ada baiknya cek dulu kesalahan yang mungkin kalian lakukan. Seperti beberapa alasan di atas. Semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.