Peranan Social Media Agency untuk Menunjang Berkembangnya Sebuah Bisnis

Pada saat ini, hampir sebagian besar orang menggunakan media sosial. Terdapat hampir setiap orang yang mengira platform media sosial seperti, Instagram, Facebook, dan Twitter hanya sebagai tempat untuk berkomunikasi dengan orang-orang, teman, maupun keluarga. Padahal jika dilihat lebih jauh fungsi media sosial ini dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis atau bahkan lebih luas lagi. Maka dari itu, terciptanya sebuah social media agency seperti IDEOWORKS yang akan membantu para klien untuk mengelola, membuat, dan merancang aktivitas marketing maupun branding menggunakan media sosial, seperti Instagram, Facebook, Tiktok, dan Twitter, maupun media sosial lainnya.

Akan sangat lebih baik apabila Anda sebagai seseorang yang menjalankan sebuah bisnis ini mengerti betapa pentingnya peran sosial media untuk menunjang berkembangnya sebuah bisnis. Maka, berikut ini adalah beberapa manfaat penting dari media sosial untuk berbisnis, antara lain:

Dapat Digunakan untuk Memperoleh Data Penting dari Pelanggan

Tentunya data yang dihasilkan oleh sosial media mengenai informasi pelanggan Anda tidaklah sedikit. Setiap hari terdapat 4,5 miliar di Facebook, dan 500juta Tweet di Twitter, serta hingga 95 juta foto dan video yang terupload di Instagram. Jika dilihat dari besarnya angka tersebut, maka ini merupakan sebuah kekayaan informasi mengenai konsumen Anda, misalnya seperti, apa yang mereka sukai, siapa saja mereka ini, dan bagaimana pendapat orang-orang tersebut bagaimana pendapat yang mereka pikirkan mengenai brand yang Anda miliki. 

Dengan pendekatan secara aktif dan mendengarkan apa yang pada saat ini sedang terjadi, nantinya Anda akan dapat mengumpulkan data pelanggan yang sesuai, relevan, dan bisa menggunakan informasi itu guna mengambil sebuah keputusan bisnis yang cerdas. Misalnya seperti mulai mengumpulkan berbagai informasi yang berasal dari berbagai  jejaring sosial ketika real time. Anda dapat menemukan percakapan yang sedang dibicarakan mengenai area brand dan membuat laporan secara real time.

Dapat Meningkatkan Loyalitas dan Brand Awareness 

Pada saat Anda terlihat aktif di media sosial, mungkin itu akan membuat para pelanggan cukup senang dan lega. Karena mereka akan bisa menemukan dan bisa menghubungi Anda dengan lebih mudah. Selain itu, dengan terhubung bersama konsumen Anda di media sosial mungkin akan membuat Anda lebih mungkin untuk meningkatkan loyalitas brand dan ratensi pelanggan. Terdapat sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa ada sekitar 53% dari orang Amerika yang memfollow atau mengikuti sebuah brand yang ada di media sosial dan juga telah terbukti bahwa lebih royal jika dibandingkan dengan brand yang Anda dirikan.

Dapat Menjalankan Iklan Secara Real Time

Iklan atau promosi yang ada di sosial media ini memang tidak memakan sebuah biaya dan menjadi salah satu cara untuk bisa mempromosikan bisnis atau penawaran yang kuat hingga Anda bisa untuk memperoleh audiens yang tepat. Misalnya saja seperti Anda bisa mengupload sebuah campaign iklan yang ada di linkedin. Anda bisa mengatur dan menciptakan segmen seperti, gender, usia, dan lokasi.

Ketika Anda menjalankan sebuah iklan dengan menonjolkannya berdasarkan dengan pelacakan dan ukuran performa iklan sosial yang juga dalam waktu real time. Maka dari itu, tercipta sebuah social media agency yang akan membantu para klien untuk mengelola, membuat, dan merancang aktivitas marketing maupun branding menggunakan media sosial, seperti Instagram, Facebook, Twitter, Tiktok, maupun media sosial lainnya.

Menciptakan Pengalaman Pelanggan 

Ketika Anda tidak menggunakan sebuah sosial media, tetapi ada sebagian besar konsumen yang berharap hal tersebut terjadi. Sebuah penelitian memaparkan bahwa jika sebuah perusahaan yang memiliki kaitan dengan layanan di media sosial ini memperoleh keuntungan tahunan yang lebih besar dari 7,5% dibanding dengan yang tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *