Alasan Alpukat Memiliki Manfaat Luar Biasa Untuk Kecantikan Kulit

140

Bagi sebagian orang dan berlaku hampir untuk semua wanita, kecantikan kulit merupakan sesuatu hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Kecantikan seorang wanita tidak hanya akan terlihat dari kecantikan wajahnya saja, namun kondisi kulit yang putih mulus dan bercahaya merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi wanita terlihat lebih cantik dan menarik. Oleh sebab itu, biasakanlah untuk menjaga dan merawat kecantikan kulit anda agar anda memiliki jenis kulit yang sehat, segar dan bercahaya setiap saat.

Nah, salah satu cara untuk merawat kecantikan kulit tersebut, anda bisa menggunakan berbagai bahan alami yang diyakini memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan kulit. Salah satu bahan alami tersebut adalah buah alpukat. Ya, buah alpukat dipercaya sebagai buah yang memiliki manfaat sangat besar dalam mewujudkan keinginan anda untuk memiliki kulit yang cantik dan menarik saat dilihat.

Ada beberapa alasan mengapa alpukat memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan kulit. Adapun beberapa alasan tersebut adalah sebagai berikut :

  • Mengandung lemak Sehat.

Alpukat terkenal akan kandungan lemaknya yang tinggi. Jangan terkejut dulu, karena lemak yang terkandung adalah asam lemak poli tak jenuh tunggal sehat yang bisa melindungi kulit Anda. Lemak tak jenuh tunggal bermanfaat untuk menjaga lapisan atas kulit Anda menjadi lembab, sehingga menjadi lembut dan tampak sehat.

  • Mengandung Antioksidan.

Zat antioksidan yang ditemukan dalam buah alpukat adalah seperti karotenoid, vitamin E dan vitamin C, yang bermanfaat membantu melindungi tubuh kita dari kerusakan radikal bebas. Salah satu karotenoid yang disebut lutein mempromosikan kadar air dan elastisitas kulit, serta mengurangi kerusakan pada lipid kulit yang sangat penting. Vitamin E akan melindungi kulit Anda dari efek sinar ultraviolet. Sementara itu tubuh Anda membutuhkan vitamin C untuk membuat kolagen, yaitu yang merupakan senyawa struktural utama dan sumber elastisitas dan kekencangan kulit.

  • Mengandung Biotin.

Alpukat mengandung sekitar 2 hingga 6 mikrogram biotin, atau antara 6 dan 16 persen dari asupan harian yang direkomendasikan. Biotin adalah nama lain dari vitamin B7 yang merupakan bagian dari vitamin B kompleks yang semuanya diperlukan untuk kesehatan kulit. Tubuh yang kurang mendapatkan asupan biotin bisa menyebabkan kulit kering, bersisik, bahkan mengalami ruam merah.