3 Hal yang Mengakibatkan Gagalnya Klaim Asuransi Mobil Terbaik

50

Asuransi Mobil Terbaik Hal – hal yang tidak diinginkan seperti mengalami mobil tabrakan ataupun menjadi korban kasus pencurian mobil, tentunya tidak pernah kita harapkan untuk terjadi menimpa kita. Akan tetapi yang namanya musibah, tentunya tidak akan pernah pandang bulu dan bisa saja menimpa kita di kemudian hari. Maka dari itu perlunya memiliki sebuah asuransi mobil untuk mengcover segala kerugian bisa menimpa anda kapan saja dan dimana saja dari perusahaan asuransi mobil terbaik yang ada di Indonesia.

Akan tetapi, dengan banyaknya perusahaan asuransi mobil yang ada di Indonesia saat ini, tentunya akan sedikit menyulitkan anda dalam memilih produk asuransi mobil terbaik yang akan diikuti. Namun untuk menjadi suatu bahan rekomendasi, maka kami menyarankan anda memilih produk asuransi mobil terbaik Autocillin dari Adira Insurance. Alasannya karena Autocillin ini merupakan suatu produk asuransi yang sudah teruji akan segala kualitas pelayanan dan kredibilitas produk asuransi yang dimilikinya.

Asuransi Mobil Terbaik

Akan tetapi, sekelas asuransi mobil terbaik ini pun bisa saja menolak proses pengajuan klaim yang anda ajukan, bila terdapat beberapa kesalahan seperti ini :

1. Klaim yang dilakukan sudah melebihi batas waktu yang telah ditentukan

Perusahaan asuransi biasanya memiliki batas waktu klaim selama 3×24 jam setelah terjadi kecelakaan, maka dari itu bila anda melaporkan kejadian tersebut atau mengajukan klaim di luar batas waktu 3×24 jam tersebut, sudah tentu klaim yang anda ajukan, akan ditolak atau tidak di acc oleh perusahaan asuransi.

2. Dokumen pendukung yang tidak lengkap

Dokumen pendukung klaim asuransi yang dibutuhkan tentunya sangat mempengaruhi kelancaran proses klaim itu sendiri, untuk itu bila terjadi suatu kekurangan tentunya akan menyulitkan proses klaim itu sendiri. Dan berberapa dokumen yang harus dilengkapi adalah berupa foto bukti kecelekaan mobil, polis asuransi, KTP, SIM, STNK dan juga surat keterangan dari kepolisian bila kerusakan pada badan mobil Anda tergolong dalam kategori berat.

3. Pengemudi melakukan pelanggaran

Bila anda mengemudi dalam keadaan mabuk atau dalam pengaruh efek narkoba, tentu proses klaim asuransi yang anda ajukan akan mengalami kesulitan. Demikian juga bila anda melanggar rambu-rambu lalu lintas atau mengebut di batas kecepatan yang ditentukan, klaim asuransi anda pun bisa saja ditolak oleh pihak asuransi.