Berita Internasional Hari Ini Tentang Melania Trump

21

Berita internasional hari ini dari matamatapolitik.com kembali menghadirkan kehebohan dari tanah Amerika. Kedua orangtua ibu negara, Melania Trump, telah diambil sumpah kewarganegaraan AS pada Kamis (9/8) di New York. Sebuah ironi yang sangat menggelikan, setelah seluruh dunia mengetahui kebijakan imigrasi Presiden Trump yang sangat menentang undang-undang keimigrasian US selama ini. Publik mencurigai ada peran serta ibu negara dibalik proses naturalisasi mertua sang Presiden.

Berita internasioal hari ini melansir dari kantor berita AFP bahwa pengacara keluarga Viktor dan Amalija—orangtua Melania—Michael Wildes, menyatakan bahwa proses naturalisasi tersebut murni usaha sendiri tanpa ada campur tangan ”orang dalam kepresidenan”. Namun banyak yang tidak mempercayainya, mengingat Melania sendiri yang menjadi sponsor kedua orangtuanya untuk mendapatkan green card.

Berdasarkan hukum AS, seseorang mendapatkan kewarganegaraan permanen, jika mereka telah lama menetap sekitar 5 tahun di negara paman Sam ini. Setelah itu, warga bisa mengajukan aplikasi pengajuan prosesnya dan bisa memakan waktu berbulan-bulan.

Trump sendiri selama ini terkenal sangat garang dengan kebijakan imigrasi negaranya. Dia menganggap, undang-undang imigrasi selama ini memiliki celah masuknya teroris ke Amerika. Terutama kebijakan imigrasi yang didapat berkat sponsor keluarga. Trump berkilah bahwa kebijakan tersebut dapat mencuri kesempatan pekerjaan warga Amerika asli, sekaligus merongrong keamanan nasional.

“Imigrasi yang berdasarkan promosi keluarga harus distop sekaranng juga! Beberapa orang diterima di Amerika, lalu kemudian membawa serta seluruh keluarganya (berimigrasi), dan ini sangatlah mengerikan. Tidak bisa diterima!” cuitnya di Twitter pada 2017 yang lalu.

Aturan imigrasi yang berdasarkan promosi keluarga sendiri memungkinkan warga negara AS yang telah dewasa, untuk dapat mengajukan promosi kewarganegaraan orangtua, anak yang telah menikah, serta saudara kandung ke pemerintah federal. Namun, desas-desus mengatakan bahwa Presiden Trump akan meninjau kembali peraturan tersebut. Dan tidak menutup kemungkinan untuk menghapusnya. Sayangnya, publik sudah telanjur berspekulasi terjadi deal khusus antara Presiden dan Ibu Negara.

Viktor Knavs (ayah, 74 tahun) memiliki pekerjaan sebagai mantan penjual mobil di negara asal Melania Trump, Slovenia. Sedangkan sang Ibu, Amalija Knavs (71 tahun), adalah buruh pabrik tekstil. Tidak diketahui pasti kapan tepatnya kedua orangtua Melania Trump tersebut berimigrasi ke AS. Namun, beberapa sumber menyatakan bahwa keduanya telah menetap cukup lama di salah satu properti mewah Donald Trump, di kawasan elit Mar-a-Lago. Florida sejak 2007.

Ikuti terus berita internasional hari ini dari matamatapolitik.com untuk update terbaru lainnya yang tak kalah menghebohkan dari seluruh belahan dunia.