5 Pilihan Logam Mulia untuk Cincin Pria

0

Perhiasan seperti cincin memang lebih identik dengan wanita. Namun bukan berarti pria tidak bisa mengenakannya. Setidaknya pria juga akan menggunakan cincin kawin di jarinya yang menjadi lambang cintanya bersama pasangan. Saat ini ada banyak pilihan ring mens collection atau koleksi perhiasan cincin untuk pria yang bisa Anda pilih sesuai dengan karakter dan gaya Anda.

Logam Mulia untuk Cincin Pria

Berbagai pilihan cincin untuk pria juga tidak terbatas pada bahan emas saja, melainkan berbagai bahan logam mulia yang bisa Anda pilih sesuai gaya Anda seperti berikut.

ring Mens Collection
ring Mens Collection

1. Perak

Cincin dari bahan perak banyak menjadi pilihan para pria karena harganya yang cukup terjangkau. Cincin dari bahan perak murni juga memiliki sifat bahan yang lembut yang membuatnya menjadi mudah dibentuk dan memiliki berat yang cenderung ringan. Namun jika Anda memilih cincin dari bahan perak, pastikan Anda merawatnya dengan baik karena sifat perak yang mudah tergores dan memudar seiring berjalannya waktu.

Untuk mengakalinya, Anda bisa melapisi cincin perak Anda dengan logam sejenis rhodium dan membawa cincin tersebut untuk di re-polish di toko perhiasan ketika warnanya mulai memudar.

2. Tungsten karbida

Bahan logam tungsten karbida adalah bahan logam berat yang dikenal memiliki sifat paling anti tergores dibanding material-material logam lainnya karena memiliki titik lebur yang tinggi. Ini juga membuat logam tungsten karbida bisa mempertahankan bentuknya dalam waktu lama.

Bahkan untuk memotong logam ini Anda tidak bisa memotongnya seperti halnya logam emas atau perak, melainkan harus menggunakan teknologi laser. Model cincin dari bahan tungsten karbida cocok bagi Anda yang menginginkan cincin yang kuat, tahan lama, dan tidak berkarat atau bernoda. Cincin dari logam ini juga cocok dipilih bagi Anda yang memiliki kegiatan bekerja di lingkungan yang cukup kasar.

3. Platinum

Bahan logam yang bisa dipilih pada ring mens collection atau koleksi cincin-cincin untuk pria selanjutnya adalah dari bahan platinum, yang merupakan lambang dari cinta yang murni dan abadi.

Cincin dari logam putih platinum memiliki kelebihan dibanding cincin yang terbuat dari logam lain, diantaranya anti korosi, tidak membuat efek alergi pada kulit, tahan terhadap aus, serta memiliki tampilan warna yang menarik. Jika Anda ingin memilih cincin yang terbuat dari platina, pilihlah platina dengan besaran karat terbaik yaitu 95%.

4. Titanium

Titanium sebenarnya bukanlah kelompok dari logam mulia, namun tampilannya yang cantik membuat cincin dari bahan titanium banyak dipilih para pria sebagai bahan pembuatan cincin mereka. Meskipun bukan bagian dari logam mulia, namun tampilan titanium memang persis seperti logam-logam lainnya.

Cincin dari bahan titanium memiliki ciri-ciri bobotnya yang ringan serta warnanya yang cenderung gelap. Cincin dari bahan titanium merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang menginginkan cincin yang kuat namun dengan harga yang terjangkau.

5. Palladium

Cincin untuk pria yang saat ini sedang menjadi tren adalah cincin dari bahan palladium. Cincin dari bahan palladium memiliki tampilan serta ciri yang mirip seperti emas putih dan platinum namun memiliki harga yang lebih terjangkau. Logam yang cukup langka ini memiliki beberapa kelebihan, seperti bobot yang ringan, warna yang menarik dan tidak pudar, tidak memberi efek alergi, serta tahan terhadap goresan.

Itulah beberapa bahan logam mulia yang sering menjadi bahan untuk berbagai ring mens collection atau koleksi cincin pria yang bisa Anda pilih sesuai dengan gaya dan karakter Anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.