Cara Membayar Tagihan BPJS Melalui Bank Sinarmas

0

Sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia, Bank Sinarmas saat ini telah hadir dengan ragam layanan yang menarik. Salahs atunya yaitu pembayaran iuran bulanan, seperti tagihan BPJS para nasabahnya. Melalui Bank Sinarmas, saat ini nasabah bisa membayar tagihan tersebut secara online maupun offline.

Banyak kanal-kanal yang disediakan untuk pembayaran BPJS. Bahkan, cara pembayarannya pun tergolong sangat mudah sekali. Nah, bagi Anda yang ingin tahu cara-cara pembayarannya, dan juga kanal-kanal apa saja yang bisa digunakan untuk pembayarannya, di sini akan kami jelaskan secara detail.

Kanal-Kanal Pembayaran BPJS di Bank Sinarmas

tagihan BPJS
tagihan BPJS

Bank Sinarmas menyediakan banyak sekali channel-channel pembayaran BPJS. Kanal-kanalnya meliputi pembayaran online maupun offline. Dengan semakin banyaknya kanal yang tersedia, tentu setiap nasabah yang ingin membayar menjadi semakin mudah.

Kanal-kanal yang disediakannya meliputi ATM, m-banking, hingga langsung ke teller bank. Dengan begitu, siapa saja bisa langsung melakukan pembayaran dengan memilih tempat-tempat yang nyaman ketika melakukan pembayaran tersebut.

Cara Membayar BPJS di Bank Sinarmas Terlengkap

Selain banyak kanal pembayaran, cara pembayaran BPJS di Bank Sinarmas pun tergolong mudah. Nah, berikut akan kami jelaskan cara-caranya secara lengkap dan detail kepada Anda. Berikut cara-caranya di bawah ini:

1.  Cara Pembayaran BPJS Menggunakan M-Banking

M-Banking merupakan salah satu kanal yang mudah diakses untuk membayar BPJS. Caranya sangat mudah. Silahkan Anda download kemudian pasang aplikasi SimobiPlus. Aplikasi tersebut yaitu aplikasi m-banking dari Bank  Sinarmas.

Selain untuk transaksi dan berbagai aktivitas perbankan, Anda juga bisa menggunakannya untuk pembayaran iuran bulanan, termasuk BPJS. Silahkan login terlebih dahulu pada aplikasi, lalu masukkan nomor PIN. Pastikan Anda sudah melakukan aktivasi di kantor cabang sebelumnya.

Setelah berhasil login, pilih menu pembayaran, lalu pilih BPJS. Masukkan nomor kepesertaan BPJS Anda. Setelah itu, menu tagihan akan tampil di layar handphone Anda. Nah, setelah itu, silahkan cocokan jumlah tagihan dan nama pemilik tagihan, jia sudah sesuai, silahkan Anda bayarkan.

2.  Melalui ATM

Saat ini mesin ATM sudah dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur menarik. Fitur-fitur tersebut tidak lepas untuk mengoptimalkan layanan para nasabah. Salah satu fiturnya saat ini adalah menyediakan layanan pembayaran BPJS.

Silahkan Anda datangi mesin ATM terdekat. Kemudian, silahkan Anda pilih menu pembayaran, lalu pilih BPJS. Masukkan nomor kepesertaan BPJS Anda secara lengkap dan detail.

Cek informasi tagihan. Sesuaikan jumlah tagihan dan nama pemilik tagihan tersebut. Jika sudah selesai, silahkan langsung selesaikan transaksi dengan memotong saldo pada rekening Bank Sinarmas Anda.

3.  Melalui Teller

Jika alamat rumah Anda dekat dengan kantor cabang Bank Sinarmas, pembayaran bisa langsung Anda proses di tempat tersebut. Silahkan Anda masuk ke kantor cabang, lalu langsung menuju ke teller.

Katakan kepada teller kalau Anda ingin membayar tagihan BPJS. Setelah itu, silahkan berikan nomor kepesertaan BPJS Anda kepada teller. Jika tagihan sudah sesuai, silahkan langsung bayarkan. Pembayaran iuran BPJS pun selesai diproses di kantor cabang terdekat.

Kesimpulan

Bank Sinarmas menyediakan kanal-kanal terbaik untuk Anda yang ingin membayar BPJS di bank tersebut. Kanal-kanalnya tergolong lengkap. Anda bisa memilih salah satunya sesuai dengan kenyamanan pembayaran Anda. Silahkan pilih kanal onlilne, maupun offline, sesuai dengan keinginan Anda.

Nah, itulah informasi seputar cara membayar tagihan BPJS melalui Bank Sinarmas. Bagaimana, tertarik untuk mencoba membayar tagihan di Bank Sinarmas? Jika Anda sudah menjadi nasabahnya, silahkan Anda pilih salah satu kanal di atas, kemudian bayarkan langsung secara efisien dan instan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.