Manfaat Makanan Pendamping Asi (MPASI)

Penambahan makanan pada bayi dapat dilakukan ketika anak memasuki usia 6 bulan. Makanan Pendamping Asi (mpasi) merupakan makanan tambahan yang diberikan karena seiring dengan bertambahnya usia, sikecil memerlukan nutrisi yang lebih.

Namun, hal ini tetap tidak bisa menggantikan makanan pokok anak yaitu asi. Pada usia anak memasuki 6 bulan, sebaiknya bunda mulai mengenalkan beberapa menu mpasi yang baik untuk sikecil. Berikut ini merupakan manfaat memberikan mpasi pada anak:

menu mpasi
menu mpasi

·  Bagus untuk perkembangan otak

Anak yang mengonsumsi zat besi pada 2 tahun pertama dipercaya dapat meningkatkan kemampuan dalam belajar dan menulis saat tumbuh dewasa. Untuk itu, bunda perlu memilih menu mpasi yang mengandung vitamin serta zat besi yang baik untuk pertumbuhan sikecil.

Salah satu makanan bayi yang kaya akan nutrisi serta zat besi adalah nestle cerelac risenutri. Teksturnya pas dan diperkaya 10 vitamin dan 6 mineral untuk membantu mengoptimalkan tumbuh kembang sikecil.

·  Menguatkan tulang

Tulang anak akan tumbuh dan berkembang seiring berjalannya usia. Untuk itu, bunda perlu menambahkan asupan makanan yang bagus untuk kesehatan tulang. Untuk bunda yang baru memperkenalkan mpasi pada anak, cobalah untuk memberikan makanan bertekstur halus seperti bubur. Cobalah beberapa menu yang berbeda setiap hari seperti cerelac rasa risenutri, cerelac rasa beras merah, dan sebagainya.

·  Kemampuan memegang

Selain baik untuk kesehatan, mpasi juga bagus untuk motorik sikecil, lho. Dengan memegang makanan mpasi, anak akan mengerti berbagai macam tekstur makanan. Sesekali, beri kesempatan anak untuk memegang sendoknya sendiri. Bunda hanya perlu melihat dan mengawasi sikecil. Dengan begitu, sikecil akan terbiasa dalam memegang benda.

·  Meningkatkan imun

Bukan hanya ASI yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh, mpasi juga dapat mendukung kekebalan imun sikecil. Berikan sikecil menu mpasi seperti nestle cerelac rasa beras merah.

Itulah beberapa manfaat yang didapatkan ketika anak mulai mendapatkan menu mpasi. Pilihlah menu mpasi dengan kualitas yang baik dan mengandung banyak vitamin. Selain itu, bunda juga perlu memperhatikan kebersihan alat makan sikecil supaya lebih higienis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *