Cara Bayar Tagihan PDAM Online di Bank Sinarmas

Dewasa ini, ada banyak sekali sistem pembayaran online yang menyediakan pembayaran tagihan bulanan. Sebut saja salah satunya pembayaran tagihan PDAM. Kini, nasabah Bank Sinarmas bisa melakukan pembayaran secara online. Bayar tagihan PDAM online di Bank Sinarmas pun tergolong mudah sekali.

Anda bisa menggunakan aplikasi SimobiPlus yang merupakan aplikasi m-banking dari Bank Sinarmas. Aplikasi tersebut sangat nyaman sekali jika digunakan untuk pembayaran tagihan. Pasalnya, fitur pembayaran dan perbankannya tergolong lengkap.

Kelebihan SimobiPlus

Sebelum kami bahas cara melakukan pembayarannya, kami akan bahas terlebih dahulu apa saja kelebihan dari SimobiPlus. Aplikasi m-banking dari Bank Sinarmas ini memiliki banyak kelebihan. Berikut kami jelaskan apa saja kelebihan-kelebihannya.

Bayar tagihan pdam online
Bayar tagihan pdam online

1.  Sistem Pembayaran Mudah, Cepat dan Efisien

SimobiPlus merupakan aplikasi yang dapat memudahkan setiap nasabah yang ingin melakukan pembayaran tagihan bulanan. Tampilannya user friendly sekali sehingga mudah digunakan termasuk oleh pemula.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kini pembayaran tagihan PDAM bisa dilakukan di mana saja. Anda bisa membayarnya secara online baik sambil rebahan di rumah, di tempat kerja, dan lainnya.

2.  Biaya Admin Ringan

Pembayaran-pembayaran tagihan, baik PDAM maupun lainnya, tidak memerlukan biaya admin yang besar. Di Bank Sinarmas, biaya adminnya hanya sebesar Rp2.500 saja. Murah bukan?

Artinya, pembayaran pun menjadi semakin murah dibandingkan dengan membayar di aplikasi lain yang biaya adminnya bisa lebih mahal.

3.  Banyak Fitur yang Disediakan

Fitur yang disediakan di aplikasi pun tergolong sangat lengkap. Anda bisa menggunakannya untuk melakukan aktivitas perbankan juga. Mulai dari cek saldo, transfer, dan masih banyak lainnya.

Selain pembayaran PDAM, juga bisa digunakan untuk pembayaran lainnya. Mulai dari belanja online, hingga untuk pembayaran tagihan layanan lainnya. Ada banyak fitur yang bisa Anda gunakan.

Cara Membayar PDAM Via SimobiPlus

Untuk melakukan pembayaran di SimobiPlus caranya sangat mudah sekali. Berikut ini akan kami coba paparkan langkah-langkahnya:

1. Pasang Aplikasi SimobiPlus

Aplikasi SimobiPlus sudah tersedia baik untuk smartphone berbasis Android maupun iOS. Artinya sudah bisa diunduh via Google Play maupun App Store. Silahkan sesuaikan saja dengan smartphone yang Anda gunakan.

2. Aktivasi Aplikasi

SimobiPlus merupakan aplikasi m-banking. Artinya sistem keamanannya dijamin. Itulah kenapa Anda harus melakukan aktivasi terlebih dahulu. Aktivasi diproses di kantor cabang terdekat. Proses ini hanya dilakukan satu kali saja. Setelah aktivasi, Anda bisa menggunakannya langsung.

3. Login ke Aplikasi

Setelah proses aktivasi selesai, Anda bisa langsung login ke aplikasi. Silahkan masukkan ID dan PIN untuk login yang sudah didapatkan pada proses aktivasi.

4. Pilih Menu Pembayaran Tagihan

Silahkan Anda masuk ke menu pembayaran tagihan. Kemudian silahkan Anda pilih tagihan “Air” dengan logo atau ikon bergambar air. Menu tersebut bisa Anda gunakan untuk melakukan pembayaran PDAM.

5. Masukkan Nomor Customer

Proses selanjutnya yaitu memasukkan nomor customer PDAM Anda. Setelah itu tampilan informasi tagihan pun akan muncul. Silahkan Anda cek kesesuaian informasinya. Jika sudah sesuai, silahkan Anda klik tombol “Selanjutnya”.

6. Selesaikan Proses Pembayaran

Pastikan saldo Anda cukup untuk menyelesaikan pembayaran. Jika dirasa sudah cukup, silahkan Anda langsung saja selesaikan proses pembayaran. Prosesnya akan memotong saldo di rekening Anda. Jika sudah selesai Anda bisa langsung mendapatkan informasi bahwa pembayaran sudah selesai dilakukan.

Nah, itulah kelebihan bayar tagihan PDAM online di Bank Sinarmas, lengkap dengan cara-caranya. Bagi para nasabah Bank Sinarmas, Anda bisa langsung melakukan pembayaran via aplikasi SimobiPlus. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *