Keuntungan Menggunakan Uang Digital

0

Di era teknologi yang semakin canggih dan modern pada saat ini, semua orang bisa mendapatkan berbagai macam kemudahan dalam berbagai macam aktivitas termasuk dalam cara pembayaran non tunai. Pada saat ini telah tersebar luas dompet digital dan uang elektronik yang bisa diakses dengan sangat mudah oleh siapa saja yang menggunakan perangkat gawai yang dimiliki.

Dengan kehadiran dompet digital akan semakin memudahkan semua orang untuk melakukan transaksi pembayaran kapanpun dan dimanapun. Dengan sebuah smartphone maupun kartu pembayaran maka setiap orang pada saat ini bisa membeli dan membayar berbagai macam transaksi pembayaran dengan sangat mudah. Kehadiran uang digital tentunya akan sangat membantu semua orang agar bisa melakukan transaksi pembayaran agar lebih efektif dan lebih efisien.

Agar kita lebih mudah memahami kegunaan dan manfaat dari uang digital kita perlu mengetahui perbedaan dari dompet digital dan uang elektronik. Kebanyakan orang-orang telah mengenal terlebih dahulu atau uang elektronik sebagai salah satu pembayaran nontunai. Akan tetapi pada saat ini telah hadir dompet digital yang bisa menjadi bagian dari e money dan tentunya memiliki perbedaan yang cukup signifikan antara uang elektronik maupun dompet digital.

Uang digital

Perbedaan yang cukup kentara adalah dilihat dari segi bentuknya. E-money biasanya berbentuk chip yang ditanam pada sebuah kartu atau media lain sedangkan dompet digital berbentuk iwallet sebuah aplikasi yang terinstal di sebuah perangkat elektronik yang berada di server. Perbedaan selanjutnya adalah cara penggunaan jangkauan kedua jenis pembayaran tersebut.

Uang elektronik biasanya berbentuk kartu seperti danamon flazz yang bisa digunakan dalam transaksi pembayaran sehari-hari. Biasanya bisa bermanfaat untuk pembayaran jalan tol, tiket transportasi, pembayaran tiket tempat pariwisata dan berbagai macam transaksi lainnya. Sedangkan dompet digital bisa bermanfaat untuk aktivitas belanja online maupun offline, membayar tagihan listrik tagihan internet dan berbagai macam tagihan lainnya.

Perbedaan salat yang perlu diketahui antara uang digital seperti uang elektronik maupun dompet digital adalah jumlah saldo maksimal kedua jenis media pembayaran tersebut. Pada iman kita bisa mengisi saldo hingga rp1.000.000 sedangkan untuk dompet digital saldo maksimal hanya bisa mencapai 10 juta rupiah.

Tetapi kedua jenis permainan tersebut bisa dilakukan pengisian melalui mesin edc, internet banking mobile banking hingga atm dan gerai ritel penyedia layanan tersebut. Perbedaan selanjutnya adalah dari fitur keamanan dua jenis pembayaran tersebut.

Tidak memiliki fitur keamanan sehingga bisa digunakan dengan cara mudah dan leluasa oleh setiap orang akan tetapi pada my wallet atau dompet digital ada beberapa macam fitur keamanan berupa aktivasi nomor ponsel hingga nomor pin yang bisa diatur sesuai dengan keinginan penggunanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.